Bisakah Orang Baik Jadi Jahat?

            Kemarin sempat hype banget film Joker, ada quotes yang sering dikutip dari film itu sama netizen, kira-kira quotes-nya begini “orang jahat adalah orang baik yang tersakiti” ah masa iya? Emang orang...

read more

Post Partum Depression; Depresi Ibu Melahirkan

            Tanggal 22 Desember kemarin kita baru aja merayakan hari ibu, biasanya perayaan seperti apa sih yang kalian buat sama ibu kalian? Nah, untuk memperingati hari ibu (yang udah lewat hehe) kita bahas yuk...

read more

Cinta itu apa ya?

How did we know if we love someone or not? Apa sih tolak ukurnya? Sering pertanyaan ini buat kita pusing dan galau. Kalau kita bertanya kepada orang-orang sekitar, jawaban yang kita dapatkan juga bisa beragam. Sebenarnya, cinta itu apa sih? Robert J. Sternberg...

read more

A Beautiful Mind: Bagaimana Menghadapi Skizofernia

Tidak disadari dengan mudah bahkan cukup memakan waktu yang lama untuk menyadari bahwa John Nash, peraih Nobel Matematika, mengidap skizofernia. Suatu ganguan mental yang gejalanya antara lain, tidak dapat membedakan antara halusinasi dan kenyataan, dan memiliki...

read more

Kesepian di Era Digital

   “Di dalam keramaian aku masih merasa sepi” adalah sepenggal lagu Dewa 19 berjudul Kosong. Mungkin sebagian kita sering merasa seperti yang di lagu itu, udah ditengah keramaian tapi masih aja kesepian. Hayo siapa yang suka gitu?  Manusia adalah...

read more

Does Money Buy Happiness and What Is Happynomics?

Maybe some of you have heard about the term 'happynomics' and some of you don't. For those who haven't heard or already heard but still don't know what happynomics is, don't worry! You are not alone. You can try to search the term in the dictionary but you won't find...

read more

What You Need To Know About Quarter Life Crisis

You have finished your college degree, you already found some work that pays you well, you found someplace to live alone. Now what? Should you move forward to pursue a master's degree? Or accept the offer from a competitor and leave your comfort zone? What if you...

read more

Aku Berduka, Apa yang Harus Aku Lakukan?

Berduka adalah perasaan yang ditimbulkan ketika kita kehilangan orang atau sesuatu yang kita sayangi. Berduka selama ini selalu identik dengan peristiwa kematian padahal kita dapat merasakan perasaan duka dari berbagai hal seperti putus dari pacar, orang tua bercerai,...

read more
Desainwebku