Sosok Founder Binar Academy sekaligus Co-Founder Gojek, yang juga menciptakan aplikasi Go-jek, Go-Food, dan lain-lain yang kita sering gunakan sehari-hari teryata sangat peduli tentang kesehatan mental. Wanita yang mungkin satu-satunya programmer di Go-jek pada saat itu sangat sadar bahwa mindset manusia mempengaruhi perilaku dan produktifitas juga aktivitas manusia itu sendiri. ” Salah satu passion saya saat ini adalah mendalami tentang kesehatan mental, meditasi juga emotional intelegence dan neurotic science.” Ujar Perempuan yang akrab disapa Ala ini.

” Indonesia sangat perlu perubahan secara psikologis dan mampu berbuat cepat dan adaptable dengan berbagai situasi ekonomi, pendidikan, kehidupan, dan teknologi tentunya, saya berharap Indonesia mulai berbenah dalam menyikapi perkembangan tersebut, buat saya sehatmental.id bisa memberi solusi selain menjdi tempat yang nyaman buat mereka yang menghadapi berbagai tekanan mental, penyakit mental dan peran caregiver untuk memberikan kenyamanan dan happiness buat semua yang membutuhkannya.” Tutur Alamanda dengan antusias. Memang problematika kantong-kantong atau organisasi , maupun komunitas kesehatan mental mulai berkembang belakangan ini baik secara online maupun bertemu secara offline untuk saling sharing, namun masih separatis dan perlu berkolaborasi dengan cepat.

Harapan saya, ini menjadi langkah yang baik juga dapat memberi awareness sekaligus solusi juga bergandengan tangan antara masyarakat, korban, psikiater, psikolog dan Rumah sakit agar masyarakat Indonesia bisa terbantu dan tingkat Happiness semakin tinggi kedepannya. ” Tutup Alamanda sembari menutup ¬†obrolan singkat dengan Sehatmental.id di kota Gudeg ini.

( ELMO / Photo : femina.co.id )

Send this to a friend

Desainwebku